Senin, 02 April 2018

Cara Mudah Membuat Folder Init.d Di Android

Cara Mudah Membuat Folder Init.d Di Android
Init.d adalah Folder yang menjalankan skrip saat booting, folder init.d ini berisikan skrip yang di tambahkan lalu di jalankan, misalkan saja seperti aplikasi link2 sd aplikasi ini akan menyimpan skrip di folder init.d tersebut dan aplikasi lainnya atau biasanya folder init.d ini biasa di perlukan untuk aktivitas tweak dimana skrip nya di masukkan secara manual kedalam folder init.d atau di flash via CWM sehingga menjadikan performa Android semakin meningkat. 

Baiklah.. Init.d biasanya belum tersedia untuk room Android bawaan pabrik atau bisa di sebut stok room, berbeda dengan custom room para pengembang biasanya sudah mengaktifkan folder tersebut dan di sisipi skrip-skrip tertentu sehingga sampai mendapatkan performa Android yang di harapkan. 

Folder Init.d tersimpan di folder root Android yaitu di folder system/etc dan di folder etc itu terdapat folder init.d dan bisa di akses menggunakan File meneger yang bisa membuka folder system seperti root explore dan tentunya dengan akses root. Untuk membuat folder init.d tidak asal di buat sembarangan bisa jadi Folder tersebut tidak aktif. Walaupun membuat folder init.d tidak sembarangan tetapi banyak cara mudah untuk membuat dan mengaktifkan folder init.d tersebut dan inilah yang akan kita bahas dalam artikel ini. 

Baiklah sobat semua sekarang lanjut ke tahap tutorial nya, Sebelum lanjut ke tutorial apakah sobat sudah mengerti apa itu folder init.d dan apa kegunaannya, Kalau belum tau sobat bisa Membaca nya Apa Itu Folder Inid.d Di Android dan Fungsi Nya

Adapun Syarat Untuk Mengikuti Tutorial di Bawah ini :
  1. Android sudah ROOTED, Jika belum Rooted kalian bisa KLIK DISINI untuk Cara Root Android tanpa PC/Laptop.
  2. Sudah siap menanggung Resikonya.
  3. Punya nyali dan keberanian untuk berEksperimen.

Cara mudah membuat folder init.d di Android :

1. Download aplikasi yang bernama Universal Init.d Support, Aplikasi ini fungsinya untuk       membuat folder init.d, kalian bisa download menggenukan link diatas 

Cara mudah membuat folder Init.d di Android

2. Buka aplikasinya ( lihat gambar )

Cara mudah membuat folder Init.d di Android

        3. Klik Activate, tunggu proses loadingnya, gak lama kok gak sampai 1 menit.
Cara mudah membuat folder Init.d di Android


        4. Jika sudah selesai proses loadingnya, silakan klik Verify, jika nanti waktu kalian klik ada tulisan "SUCCESS, Yuo have init.d support" terus muncul lagi tulisan "DONE" Selamat, folder init.d sudah berhasil kalian buat.

Cara mudah membuat folder Init.d di Android

       5. Jika sudah silakan kalian REBOOT ulang android kalian,

Sekarang di Android sobat sudah terpasang folder init.d, Sekarang sobat bisa bebas menambahkan berbagai macam Tweak ke folder init.d tersebut.

Baikalah sobat semua, Mungkin itu saja yang dapat saya jelaskan tentang  Cara Mudah Membuat Folder Init.d Di Android, Semoga artikel ini bermanfaat dan berguna buat sobat semua, Apabila ada yang sobat kurang paham silahkan bertanya ke saya di kolam komentar, Apabila saya tidak sibuk akan langsung saya balas, Terima Kasih.

Cara Mudah Membuat Folder Init.d Di Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Blogger Indonesia

0 comments:

Posting Komentar