Jumat, 13 Juli 2018

Seperti Apa Artikel Yang Paling Di Sukai oleh Google

Seperti Apa Artikel Yang Paling Di Sukai oleh Google

Yabs69.com - Sekarang ini tidak bisa dihindari oleh para blogger bahwa kualitas suatu konten artikel yang kita buat memang menjadi hal yang paling utama dalam SEO, Di lain sisi faktor backlink juga menjadi faktor utama dalam peringkat mesih pencari google.

Oke baikalah di sini saya akan berbagi kepada kalian yang banyak bertanya-tanya Seperti Apa Artikel Yang Paling Di Sukai oleh Google, Di sini saya akan menjelaskan hal-hal apa saja yang harus kita lakukan agar artikel yang kita buat akan di sukai oleh google atau SEO friendly dan akan mendapatkan nilai atau peringkat yang bagus di mesin pencari google, Di bawah ini ada beberapa hal yang harus sobat perhatikan baik-baik pertama

1. Tempatkan keyword pada judul artikel
Hal yang paling mendasar pada kebanyakan sobat blogger pasti sudah mengetahuinya dengan menempatkan keyword dalam judul artikel dan usahakan untuk menempatkan keyword dibagian awal atau bisa juga kata pertama pada judul.

2. Menempatkan keyword pada url
Hal ini juga penting yaitu dengan menempatkan keyword pada url dalam hal ini sobat blogger tidak usah terlalu dipikirin karena kebanyakan platform blog, url artikelnya akan ikut menyesuaikan secara otomatis dengan judul artikel.

3. Menempatkan keyword pada meta description
Hal ini mungkin tidak akan banyak berpengaruh akan tetapi menempatkan keyword pada meta description juga dapat membantu menaikan ctr atau rasio klik tayang blog kita pada mesin pencari google.

4. Menempatkan keyword pada 100 kata pertama pada artikel
Jumlah Keyword density atau biasa yang di sebut dengan kata kunci kalau menurut saya tidak terlalu penting karena hal yang paling peting yaitu keyword harus ada dalam 100 kata pertama dalam artikel lebih awal akan lebih bagus lagi.

5. Artikel yang dibuat lebih panjang akan semakin bagus
Dalam menulis artikel setidaknya mempunyai panjang artikel mencapai 600 kata atau lebih akan lebih bagus karena google menyukai artikel yang panjang dan dibahas dengan sangat detail.

6. Memasang gambar di artikel yang relevan
Apa yang dibahas dalam topik artikel sebisa mungkin sobat untuk memasang gambar yang relevan kalau menurut saya satu sudah cukup dan satu hal yang penting juga dan tidak boleh dilupakan memasang gambar dengan ALT atribut.

7. Letakan video yang relevan
Kalau menurut saya hal yang satu ini tidak begitu penting akan tetapi jika memungkinkan untuk memasang video yang relevan itu akan membuat nilai tambah.

8. Menggunakan bullet poin atau tabel
Kalau dalam artikel sobat menampilkan daftar sesuatu alangkah baiknya menggunakan bullet point atau tabel dari pada menggunakan text biasa atau gambar.

9. Memasang internal link
Memasang internal link ke artikel lain yang relevan diblog merupakan sesuatu hal yang cukup penting karena akan dapat membantu mesin pencari google dan pembaca untuk menjelajahi isi blog.

10. Oke jangan lupa external link
Sebagian sobat blogger ada yang berpendapat bahwa memasang link keluar akan mengurangi kualitas sebuah artikel akan tetapi kenyataan nya salah, Memasang link keluar akan dapat memberikan nilai tambah sebuah artikel di blog kita, Asalkan..
  • Kita memasang link keluar yang relevan
  • Kita memakai atribut nofollow
  • Tidak boleh menggunakan keyword target sebagai anchor text
  • Dan memasang link ke blog atau situs otoritas
Oke baikalh sobat semua itulah postingan dari dari saya tentang Seperti Apa Artikel Yang Paling Di Sukai oleh Google, Semoga artikel ini bermanfaat dan berguna buat sobat semua, Apabila ada yang sobat kurang paham silahkan bertanya ke saya di kolam komentar, Apabila saya tidak sibuk akan langsung saya balas, Terima Kasih.

"Disukai Mesin Pencari Google itu Bagus, Akan lebih bagus lagi kalau disukai oleh pembaca itu yang paling utama"

Seperti Apa Artikel Yang Paling Di Sukai oleh Google Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Blogger Indonesia

0 comments:

Posting Komentar