Minggu, 22 Juli 2018

Cara Melihat Merek Ram Dan Internal Android Terbaru

Halo sobat yabs69.com, Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang Cara Melihat Merek Ram Dan Internal Android Terbaru, RAM dan ROM tidak akan pernah lepas dari Android, RAM yaitu memori yang berfungsi meladeni Aplikasi-aplikasi yang sedang kita gunakan, Sedangkan ROM yaitu memori yang berfungsi penyimpanan file kita di Android, ROM biasa juga di sebut dengan memori internal. Saat ini banyak sekali Android seri terbaru yang mengeluarkan varian Android yang memiliki kapasitas RAM dan Internal yang sangat besar sehingga banyak pengguna Android yang mempertimbangkan hal ini sebagai alasan untuk membeli ponsel baru.

Cara Melihat Merek Ram Dan Internal Android Terbaru

Internal memori dalam komunitas opreker sering disebut dengan emmc dan emmc inilah yang sering di bahas ketika mendapati perangkat Android yang bootloop utamanya di grup-grup opreker sehingga timbul asumsi pada merek emmc yaitu mana emmc yang bagus dan mana emmc yang gampang rusak.

Bagi sebagian pengguna android tentu untuk mengetahu merek sebuah Ram tentu akan kebingungan, Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara mengecek merek emmc pada Android yang kita gunakan, caranya begitu mudah tanpa perlu membongkar mesin Android kalian untuk mengecek merek emmc-nya karena itu terlalu berbahaya. Disini kita cukup mendownload salah satu aplikasi pembantu yang tersedia grtatis di google playstore dengan kata kunci "sd insight", dengan menggunakan aplikasi sd insight ini kita bisa mengecek 2 hal, pertama merek sd-card yang sedang kita gunakan berserta data-data sd-card yang kita punya dan kedua adalah merek emmc Android yang sedang kita gunakan.

Cara Melihat Merek Ram Dan Internal Android Terbaru

Gambar di atas ini menunjukkan tampilan dashboard dari aplikasi sd insight, cukup pilih "SD Card" untuk mengecek sd card dan "MMC Card" untuk mengecek emmc. Sangat mudah dan sederhana.

Cara Melihat Merek Ram Dan Internal Android Terbaru

Gambar di atas ini  menunjukka informasi sd card yang saya gunakan beserta data-datanya yang mungkin bisa jadi referensi baru ketika kita ingin membeli sd card baru karena dengan aplikasi sd insight ini saya bisa simpulkan banyak hal.


Gambar di atas ini menunjukkan informasi emmc card yang tertanam di perangkat saya dan saya heran dengan merek-nya, merek yang tercantum adalah samsung sedangkan perangkat yang saya gunakan adalah Andromax. Keren bukan.

Dari penjelasan saya di atas kalian semua bisa menyimpulkan sendiri tentang informasi emmc card kita karena di sana menampilkan merek, model, manufactur dan size. Dari aplikasi ini saya bisa tau umur perengkat saya atau setidaknya tahun rilisnya yaitu 2015 karena setahu saya tahun pembuatan sebuah Android yang bagus apabila komponen yang di gunakan adalah komponen yang di buat di tahun tersebut.

Baikalah sobat semua itulah postingan dari dari saya tentang Cara Melihat Merek Ram Dan Internal Android Terbaru, Semoga artikel ini bermanfaat dan berguna buat sobat semua, Apabila ada yang sobat kurang paham silahkan bertanya ke saya di kolam komentar, Apabila saya tidak sibuk akan langsung saya balas, Terima Kasih.

Cara Melihat Merek Ram Dan Internal Android Terbaru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Blogger Indonesia

0 comments:

Posting Komentar