Minggu, 22 Juli 2018

Tutorial Root dan Pasang Twrp 3.0.2 Andromax R2 Terbaru

Tutorial Root dan Pasang Twrp 3.0.2 Andromax R2 Terbaru

Halo sobat andro semua, Pada kesempatan yang baik ini saya akan membagikan tentang Tutorial Root dan Pasang Twrp 3.0.2 Andromax R2 Terbaru, Untuk root Andromax series utamanya seri 4G dan Utamanya lagi dari si hisense mungkin agak sedikit rumit, Baik itu Andromax ES, Qi, R dan R2 lumayan rumitlah, Kadang di root dan sukses 100℅ pas buka aplikasi yang membutuhkan akses root akan tetapi tanda-tanda rooted tidak ada sama sekali padahal sudah sukses dengam kingroot, Kemudian bagaimana caranya supaya sukses rooted 100%? Simak tutorial nya di bawah ini.

Andromax Seri hisense agak rewel dengan kingroot, jadi kalian harus di melakukan root berulang-ulang! Maksudnya root berulang ? Simak saja selengkapnya step by stepnya Beriku ini.
http://yabs69.com/

Silahkan Download Bahan-bahan Untuk Root dan Pasang Twrp Andromax R2 di Bawah Ini.
(Bahan tambahan dan WAJIB koneksi yang stabil, TIDAK RECOMENDED root via kingroot menggunakan akses paket limitles (gak akan selesai), Saran saya gunakan jaringan wifi yang bagus)

Berikut ini Fungsi dan kegunaan dari setiap bahan Root dan Pasang TWRP 3.0.2 Andromax R2 I56D2G :
  • Kingroot, Dipakai untuk temporary root (root sementara).
  • Rashr, Aplikasi yang membutuhkan akses root untuk pemasangan TWRP.
  • Twrp V3, File bereksistensi img yang berfungsi sebagai recovery pengganti recovery bawaan.
  • Supersu2.7.9, File zip yang berisi akses su di system yang diflash melalui twrp untuk akses rooted 100% alias permanen (Untuk yang ini boleh pakai versi terbaru)
Alasan kenapa Bahan di atas saya pakai.
kenapa Saya gunakan versi kingroot 5.0.1 karena di versi ini walaupun gagal root setidaknya ada sedikit akses buat Rashr.
Saya gunakan Rashr karena lebih baik menurut saya di bandingkan Flashify (opini saya)
Saya gunakan Twrp versi 3 karena fiturnya yang lebih lengkap dan interface yang lebih ringkas dan pas di saya.

Tutorial root langsung pasang TWRP Andromax R2 I56D2G :
  1. Download dulu semua bahan di atas.
  2. Instal Kingroot sampai ada notif tetap pasang tidak aman (harus ada notif ini).
  3. Instal RASHR apk.
  4. Taruh File twrp dan File Supersu di internal, kenapa di internal? Agar lebih mudah pencarian saat eksekusi twrp via rashr.
  5. Taruh app kingroot dan RASHR di homescreen.
  6. Step root pertama di mulai, buka app kingroot dan root sampai ada notif gagal atau sukses atau reboot sendiri sampai tahap ini biarkan saja begitu. Jika sudah gagal, atau sudah reboot sendiri, saatnya buka lagi kingroot dan root lagi, tunggu sampai sekitar 30% keatas proses rootnya.
  7. Sambil root, buka rashr, belum ada tanda rooted? Tekan tombol recent, dan tutup (swipe) app rashr, dan buka app kingroot lagi (dalam keadaan sedang proses rooting), buka lagi rashr, belum ada akses root? Tutup lagi rashr, buka kingroot lagi. Begini terus sampai ada notif (jendela ijinkan) di rashr biasanya di tandai dengan meminta akses root (tulisan warna kuning) dan Ketika sudah ada akses root, langsung klik ijinkan!!!
  8. Ini sudah di step RASHR, di step ini harus cekatan! Reading device info? Warning? Pilih I know the risk! Update Available? Pilih saja Batal! Itu opsi yang di pilih saat muncul notifikasi seperti yang saya sebutkan di urutan step ini.
  9. Lalu pilih recovery from storange, jika kalian menaruh file TWRP tadi di internal sisa cari file twrp ke bawah dan pilih file TWRP.
  10. Nah di step ini akan ada jendela warning lagi seperti "Choosing twrpblablabla.img are you sure?" Pilih yes! Maka proses flash TWRP sudah di mulai di step ini.
  11. Jendela "partition finished" artinya TWRP di Andromax anda sudah terpasang lalu akan ada 3 pilihan di jendela ini yaitu No, Never Show Again dan Yes. Pilih YES! Maka Andromax kalian akan reboot ke TWRP versi 3.
  12. Pas di TWRP Versi 3 sudah terpasang, sisa Instal Supersu zip dan reboot, lalu tada!!! Full rooted done.
[WARNING]
BAGI YANG BELUM SUKSES, ULANG LAGI DAN ULANG LAGI, PROSES ROOT TAK HARUS SUKSES SAMPAI 100%!!! BOLAK BALIK TERUS ANTARA KINGROOT DAN RASHR SAMPAI TULISAN MERAH DI RASHR JADI "reading root permisson" dan klik ijinkan.

ULANG DAN ULANG TERUS" SAMPAI SUKSES!

Tutorial ini sudah saya terapkan root Andromax Qi, Andromax R, Andromax R2 dan berhasil!!! ( saya juga sudah pernah lakukan cara ini di Andromax E2+)

Base Andromax kalian lebih baik di versi 5.1.1, pernah saya lakukan root pada Andromax Qi di base 5.0.1 dan pada saat reboot to recoveryterjadi bootlop.

Kenapa saya bahas Andromax lain di tutorial ini? Karena mereka juga dari hisense dan base Lollipop 5.1.1 dan utamanya lagi namanya Andromax seri 4G hisense, haiher? Beda lagi cara rootnya :v
Penting:

ASALKAN FILE TWRP yang di gunakan sesuai dengan TIPE Perangkat Anda.

Saya rasa ini cara termudah root dan pasang TWRP Andromax seri 4G dari si produsen hisense, di bandingkan cara lain yang harus inject ini itu bikin pusing.

Baikalah sobat semua itulah postingan dari dari saya tentang Tutorial Root dan Pasang Twrp 3.0.2 Andromax R2 Terbaru, Semoga artikel ini bermanfaat dan berguna buat sobat semua, Apabila ada yang sobat kurang paham silahkan bertanya ke saya di kolam komentar, Apabila saya tidak sibuk akan langsung saya balas, Terima Kasih.

Tutorial Root dan Pasang Twrp 3.0.2 Andromax R2 Terbaru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Blogger Indonesia

0 comments:

Posting Komentar