Jumat, 06 Juli 2018

Cara Merubah Latar Pas Foto Dengan CorelDRAW

Cara Merubah Latar Pas Foto Dengan CorelDRAW

Halo sobat semua Yabs69, Pada kesmpatan kali ini kita tidak membahas tentang Androi dulu ya, Kali ini kita hanya akan membahas tentang Cara Merubah Latar Pas Foto Dengan CorelDRAW, Biasanya pas foto digunakan untuk urusan Administrasi seperti untuk pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Surat Izin Mengemudi (SIM) Untuk melamar pekerjaan dan masih banyak lagi kegunaan Pas Foto untuk keperluan lainnya yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu.

Cara Merubah Latar Pas Foto Dengan CorelDRAW

Terkandang disaat kita diharuskan menyediakan pas foto dengan latar belakang dengan bermacam warna akan tetapi kita tidak mempunyai nya sedangkan pas foto yang kita miliki hanya yang berlatar merah contohnya, Tenang disini saya akan memberitahukan cara mengganti warna latar pas foto dengan menggunakan CorelDRAW, Jangan tanya apa itu coreldraw pasti kalian sudah pasti tahu , Software komputer yang satu ini banyak di gunakan untuk mengedit foto atau membuat baner gambar dan masih banyak lagi kegunaan nya yang tidak bisa saya sebutkan karena kita hanya akan membahas cara merubah latar pas foto dengan coreldraw saja.

Berikut Ini Tutorial Cara Mengganti Warna Latar Pas Foto :

1. Buka Software CorelDRAW kalian Klik Bitmaps => Convert To Bitmaps

2. Setelah kalian klik Convert To Bitmaps akan muncul gambar seperti di bawah ini silahkan kalian centang seperti di gambar kemudian klik oke.


3. Kembali ke menu bar Bitmaps scrol ke bawah pilih Edit Bitmaps

4. Setelah kalian klik edit bitmaps kalian akan di bawah ke Corel PHOTO-PAIN, Klik Rectangle Mask Tool Scrol ke bawah lalu klik Magic Wand Mask Tool, Seperti gambar di bawah ini.


5. Kemudian arahkan tanda moese komputer kalian ke arah latar Foto lalu klik kemudian tekan tombol Delete di keyboard Kalian, Setelah itu klik Save.


6. Silahkan tutup atau close Corel PHOTO-PAIN dan kembali ke CorelDRAW dan lihat hasil nya yang tadinya latar pas foto warna merah menjadi hilangkan.


7. Langkah terakhir silahkan buat kotak persegi empat dengan ukuran yang kalian inginkan buat pas foto nya, setelah itu beri warna latar nya biru atau apa saja yang kalian butuhkan nanti nya, Ganti juga ukuran pas foto nya yang sama seperti kotak yang kalian buat tadi dan silahkan atur posisi nya supaya pas di tengah dengan menekan tombol P di Keyboard komputer kalian dan hasil nya seperti gambar di bawah ini yang tadi nya latarnya merah sudah menjadi warna biru dan pas foto nya siap diperbanyak untuk di cetak.


Baiklah sobat sekalian itulah postingan dari saya tentang Cara Merubah Latar Pas Foto Dengan CorelDRAW, Semoga artikel ini berguna dan bermanfaat untuk kalian semua, Apabila kalian ada kendala atau kurang mengerti jangan sungkan untuk bertanya di kolam komentar, Kalau saya tidak sibuk akan secepat nya saya balas, Terima Kasih.

Cara Merubah Latar Pas Foto Dengan CorelDRAW Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Blogger Indonesia

0 comments:

Posting Komentar