Senin, 20 Agustus 2018

Cara Mudah Fix Layar Setengah Pada Andromax R

Cara Mudah Fix Layar Setengah Andromax R - Yabs69.com

Halo sobat andro semua di manapun sobat berada, Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Cara Mudah Fix Layar Setengah Andromax R, Andromax R adalah Android besutan smartfren yang launching di base Android Lollipop versi 5.0 pada saat awal rilis, dan saat ini sudah mendapat pembaruan hingga 5.1.1 dan karena ada 2 base yang ada, lalu ini menyebabkan masalah pada opreker-opreker Andromax R, maka dari itu saya akan bahas satu dampak dari 2 base di atas.

Pada Andromax R yang umumnya saat instal rom gak akan menemukan masalah, lalu pada hari ini sudah banyak muncul masalah setelah base Andromax R jadi 2 yakni base 5.0 dan base 5.1.1 yang artinya ada rom yang menggunakan firmware 5.0 dan 5.1.1, disini kita harus jeli saat mengunduh sebuah rom lalu menginstalnya dengan melihat base versi Androidnya.

Masalah yang di temukan jika salah instal rom yang tak singkron dengan base versi Android adalah layar yang hanya tampil setengah dari tampilan total saat masuk ke menu custom rom itu, biasanya yang mendapati masalah seperti ini adalah Andromax R base 5.0 namun menginstal rom base 5.1.1, fix layar hanya setengah.

Oke, Artikel ini saya buat untuk membantu kawan-kawan para opreker yang menemukan masalah seperti di atas di Andromax R-nya, Setelah Ngomong panjang lebar Lalu bagaimana cara fix-nya? Gampang, Simak saja dulu sedikit penjelasan yang saya terangkan di bawah ini, Ini penting dan harus dibaca sampai tuntas, Kalau tidak ya bahaya nanti nya.

Andromax R yang setelah instal rom base 5.1.1 dan layar yang muncul hanya setengah karena waktu kalian instal twrp dan melakukan root itu berada di versi 5.0, maka kita harua upgrade base Andromax R ini ke versi 5.1.1 agar fix full layar nantinya, caranya ada 2 yaitu bisa dengan melakukan tf update lalu melakukan upgrade lagi hinggake versi 5.1.1, namun cara ini gak semua bisa berhasil dan terkesan ribet maka saya ada opsi kedua.

Langkah kedua adalah dengan menginstal firmware versi 5.1.1 di Andromax R yang masih di versi 5.0 dengan cara mengambil firmware 5.1.1 lalu di suntik ke versi lama yakni 5.0 agar teebaca sebagai base 5.1.1, dan setelah instal file ini silahkan instal ulang rom yang bermasalah tadi maka akan sembuh, cara ini udah saya tested dan fix.

Download Bahan Fix Layar Setengah Andromax R
Berikut Ini Cara Isntal Fix Layar Setengah Andromax R
  1. Download bahan di atas, lalu ekstrak dan di dapatkan foldernya.
  2. Folder Updater 5.1.1 ini pindahkan ke dalam folder TWRP - BACKUP - Kode TWRP.
  3. Masuk ke TWRP, lalu pilih restore.
  4. Restore Firmware hingga selesai.
  5. Setelah selesai restore, lakukan instal ulang pada rom yang bermasalah tadi.
Sudah saya jelaskan, cara inj 100% work di Andromax R yang saya gunakan, dan file ini saya dapatkan dari grup official Andromax R. Silahlan di coba dan semoga work juga di Andromax R kalian.

Baikalah sobat andro semua, Mungkin itu saja yang dapat saya jelaskan tentang "Cara Fix Layar Setengah Andromax R" Semoga artikel ini bermanfaat dan berguna buat sobat semua, Apabila ada yang sobat kurang paham silahkan bertanya ke saya di kolam komentar, Apabila saya tidak sibuk akan langsung saya balas, Terima Kasih.

Cara Mudah Fix Layar Setengah Pada Andromax R Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Blogger Indonesia

0 comments:

Posting Komentar