Jumat, 17 Agustus 2018

Cara Mudah Mengganti Twrp Android Versi Terbaru

Cara Mudah Mengganti Twrp Android Versi Terbaru - Yabs69.com

Halo sobat android semua, Pada kesempatan ini saya akan membahas tentang Cara Mudah Mengganti Twrp Android Versi Terbaru, Banyak sekali opreker yang tidak asing dengan TWRP dan recovery yang satu ini dalah hal yang paling Umum di pakai untuk saat ini utamanya para opreker lokal di Indonesia. Eksistensi TWRP sebagai advance tecovery mungkin sudah melampui CWM itu sendiri, karena kemampuan TWRP untuk menyesuaikan dan beradaptasi dengan hampir semua tipe Android setelah dimodifikasi sedemikian rupa agar bisa terpasang dan berjalan sesuai fungsinya.

Membahas TWRP tidak hanya akan membahas TWRP satu versi namun TWRP sendiri memiliki beberapa versi, POernah saya berpikir waktu menggunakan TWRP versi 2.8 dimana ada mungkin ada yang kurang yang saya rasakan pada fitur-fiturnya maka saya ingin upgrade versi TWRP ke versi di atasnya seperti TWRP versi 3, Lalu saya berpikir bagaimana caranya? Apakah pemasangannya sama seperti sebelumnya? Dan yang paling mudah disini adalah kita menggunakan aplikasi flash recovery seperti RASHR atau Flashify, Asalkan Android kita dalam kondisi rooted.

Untuk itu mari kita bahas bagaimana cara mengganti versi TWRP kita, dan cara ini bisa di lakukan sebaliknya, baik upgrade versi ataupun downgrade versi sama saja. Bahan, syarat dan caranya simak saja.

Syarat Cara menganti versi TWRP Android Terbaru :
  • Android status rooted.
Bahan Cara menganti versi TWRP Android Terbaru :
  • File TWRP Sesuai Perangkat Yang di Pakai.
  • Aplikasi Flash Recovery (Flshify/Rashr
Catatan:
Agar lebih fokus, kita gunakan Rashr.
Cara Pasang TWRP Android
  1. Pastikan file twrp kalian sudah ada di internal dan di luar folder, kenapa di internal? Agar memudahkan saja mencarinya sebentar saat eksekusi. Dan pastikan file twrp sudah benar dengan perangkat kalian, dan berbentuk format .img.
  2. Download aplikasi rashr di playstore dan buka aplikasinya maka akan meminta ijin supersu.
  3. Flash twrp kalian sperti biasa.
  4. Matikan ponsel dan masuk ke mode recovery seperti biasa.
  5. Tada!!! TWRP sudah ganti versi.
Di atas adalah cara termudah mengganti versi twrp, baik itu dari versi 3 ke versi 2 maupun dari versi 2 ke versi 3. Caranya sama saja karena hanya mengganti file recovery yang terpasang pada Android kalian.

Tutorial di atas juga sengaja saya singkat, karena tutorial ini sudah sangat mudah di pahami bagi kalian para opreker yamg sudah berkecimpung dengan oprek-oprek hh.

Baikalah sobat semua, Mungkin itu saja yang dapat saya jelaskan tentang  Cara Mudah Mengganti Twrp Android Versi Terbaru, Semoga artikel ini bermanfaat dan berguna buat sobat semua, Apabila ada yang sobat kurang paham silahkan bertanya ke saya di kolam komentar, Apabila saya tidak sibuk akan langsung saya balas, Terima Kasih.

Cara Mudah Mengganti Twrp Android Versi Terbaru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Blogger Indonesia

0 comments:

Posting Komentar