Minggu, 19 Agustus 2018

Teknik - teknik Menulis Artikel Berkualitas dan SEO

Teknik - teknik Menulis Artikel Berkualitas dan SEO

Teknik - teknik Menulis Artikel Berkualitas dan SEO – pada artikel – artikel sebelumna saya sudah seringkali menyinggung dan membahas mengenai artikel berkualitas dan juga artikel SEO . Namun apa sebenarnya artikel seo itu ?? saya seringkali mendapatkan pertanyaan seputar arti dari artikel seo ini , Nah untuk itu disini saya menuliskan artikel teknik  menulis artikel berkualitas untuk menjawab pertanyaan tadi .

Apa itu artikel SEO?
Artikel seo ialah artikel yang dibuat dan dioptimasi sedemikian rupa agar lebih mudah menduduki posisi pertama pada search engine , dan artikel berkualitas ialah artikel yang dapat membantu pembaca ataupun memberikan informasi yang tepat untuk pembaca , baik itu menghibur , menjelaskan , menerapkan , dan lain – lain .

Disini saya akan menjelaskan sedikit teknik – teknik menulis artikel berkualitas dan seo berikut :

1. Persiapkan Referensi 
Sebelum menulis sebuah artikel, Alangkah baiknya Sobat untuk mencari referensi terlebih dahulu, Referensi ini dibutuhkan untuk menambah wawasan anda ketika anda menulis artikel nanti , namun jika anda rasa kemampuan atau materi yang anda pegang sudah cukup mumpuni maka anda bisa melewati langkah ini .

2. Gunakan Kata – Kata Sendiri
Saat menulis artikel biasakanlah untuk menggunakan kata – kata sendiri , karena itu lebih mudah untuk dipahami oleh orang lain . namun jangan menggunakan bahasa adat atau suku untuk artikel yang visitornya umum karena visitor atau pembaca nantinya akan kebingungan  , berbeda jika artikel yang anda buat sengaja ditargetkan untuk penduduk dari suku yang sama atau memiliki bahasa sama .

3. Letakkan Tag Heading
Setiap menulis artikel biasakan menggunakan tag heading baik itu heading (h1) , subheading (h2) , ataupun minor heading (h3) . masing – masing heading ini berfungsi sebagai subjudul atau menjelaskan part – part atau bagian dalam suatu artikel .

4. Peletakkan Keyword dan penggunaan keyword
Selanjutnya sobat juga harus memperhatikan peletakan keyword dalam artikel tersebut , umumnya artikel yang baik itu memiliki 3 keyword utama dan dilanjutkan dengan beberapa keyword turunan lagi

5. Internal Link dan Eksternal Link 
Pastinya anda sudah mengetahui mengenai arti internal link dan juga eksternal link ini , sobat juga harus meletakkan internal link maksimal 5 link dalam 1 artikel dan juga 1 eksternal link ,  link – link tersebut dapat memudahkan robot google merayapi blog sobat dan bisa juga berfungsi sebagai sitemap untuk google .

Baikalah sobat semua, Mungkin itu saja yang dapat saya jelaskan tentang  Teknik - teknik Menulis Artikel Berkualitas dan SEO, Semoga artikel ini bermanfaat dan berguna buat sobat semua, Apabila ada yang sobat kurang paham silahkan bertanya ke saya di kolam komentar, Apabila saya tidak sibuk akan langsung saya balas, Terima Kasih.

Teknik - teknik Menulis Artikel Berkualitas dan SEO Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Blogger Indonesia

0 comments:

Posting Komentar