Minggu, 30 September 2018

15 Produk Google yang Paling Populer Sepanjang Masa

15 Produk Google yang Paling Populer Sepanjang Masa
15 Produk Google yang Paling Populer Sepanjang Masa - Saat ini, bisa dibilang bahwa Google adalah salah satu brand terbesar di dunia. Hampir semua orang di dunia tahu mengenai Google, yang merupakan salah satu perusahaan teknologi tersukses. Hingga kini, Google sudah menjadi situs web yang paling popular untuk mencari informasi di internet. Setiap orang yang berselancar di dunia maya pasti pernah menggunakan jasa Search Engine dari Google.

Kehidupan kita di internet kebanyakan bergantung pada Google. Apapun yang sobat tidak tahu, jawabannya bisa ditemukan di Google, cukup dengan mengetikkan informasi yang ingin dicari. Saya sendiri bisa menjadi seorang Blogger sampai sekarang karena berkat informasi yang disajikan Google.

Kebanyakan Produk Google berhubungan dengan Internet. Orang-orang selalu menyukai Produk dari Google, tidak peduli apapun itu. Google selalu bisa membuat produk yang sangat inovatif. Apapun yang diciptakannya, pasti akan langsung diminati oleh para pengguna intenet. Bahkan, Mobile Operating System yang paling popular saat ini, yaitu Android, juga merupakan salah satu Produk Google.

Google juga sudah memperkenalkan kepada dunia sebuah proyek yang dinamakan “Mobil Tanpa Pengemudi”. Pada proyek ini, akan diciptakan sebuah mobil yang bisa menyetir sendiri dengan menggunakan software dari Google. Masih banyak lagiproduk Google yang sering kita gunakan sehari-hari. Contohnya seperti, Gmail, Youtube, Google Chrome dan lain-lain.

Semua produk Google sangat berguna bagi para pengguna internet. Mari kita simak lebih lanjut apa sajakah produk Google yang paling sering digunakan orang-orang di dunia saat ini.

Daftar 15 Produk Google Terpopuler Saat Ini

Baiklah mari kita mulai dari posisi terbawah. Silahkan disimak!! Kira-kira produk apa yang ada di nomor 1.

15. Google Public DNS
Google Public DNS adalah produk Google yang menyediakan jasa Public DNS yang terbesar di dunia. Jasa ini dijalankan langsung oleh Googlesendiri. Jasa ini menyediakan resolusi DNS untuk website-website. Sobat juga bisa mengaturnya sendiri pada computer sobat jika ingin mempercepat loading web.

14. Google Docs
Google Docs juga merupakan salah satu produk terbaik yang pernah diciptakan Google. Google Docs terintegrasi lansung dengan Google Drive. Google Docs biasanya digunakan sebagai penolong orang-orang dalam membuat ataupun mengedit dokumen, spreadsheet dan slide presentasi yang berasal dari Google Drive. Sobat akan mendapatkan sebuah sistem penyimpanan dari Google yang bisa sobat gunakan dalam Gmail, Google+ Photos serta Google Drive.

13. Google Maps
Google Maps merupakan salah satu produk paling popular berikutnya dari Google. Dengan Google Maps, sobat  bisa melihat peta di bagian mana pun di seluruh dunia. Bahkan, sobat  juga bisa menggunakan mode street view jika mau. Google Maps juga bisa digunakan di smartphone dan berbagai mobile device yang lainnya. Google Maps merupakan salah satu bentuk baru dari produk Googleuntuk desktop, yaitu Google Earth.

12. Google News 
Jika sobat ingin mendapatkan berita terupdate dari berbagai kategori berita seperti teknologi, olahraga, dunia dan lain-lain, sobat  bisa menemukan semua hal tersebut di satu tempat yang diberi nama Google News. Google News mengumpulkan berbagai judul berita dari berbagai situs berita online dan menyediakannya di satu tempat. Saat ini, Google News telah tersedia untuk 28 bahasa di lebih dari 60 Negara. Benar-benar dahsyat produk Google yang satu ini.

11. Google Translate
Google Translate merupakan produk penerjemah bahasa yang terbaik dan terpopuler yang pernah ada, dan tentu saja disediakan oleh Google. Sobat dapat menerjemahkan berbagai macam teks dari berbagai macam bahasa ke bentuk bahasa lainnya. Saat ini, Google Translate juga menyediakan ekstensi browser untuk Google Chrome maupu Mozilla Firefox.

10. Google Drive
Google Drive adalah sebuah produk yang digunakan sebagai media penyimpanan data yang dioperasikan oleh Google. Google Drive juga merupakan produk terpopuler yang disediakan Google. Dengan ini, sobat  bisa menyimpan data-data sobat  di internet hingga 15 GB yang bisa di-share pada Gmail, Google+ maupun Google Drive itu sendiri. Dengan Google Drive ini, sobat bisa menyimpan, mengatur, dan mensikronkan data sobat  di internet.

9. Google Adword
Google Adwords adalah produk periklan online yang disediakan oleh Google. Kebanyakan keuntungan Google berasal dari Adwords. Jika sobat  ingin menampilkan iklan sobat berupa produk maupun jasa di web, maka sobat bisa langsung pergi ke Adwords. Iklannya biasanya berupa Pay Per Click (PPC) dan Cost Per Impression.

8. Google+
Google Plus adalah salah satu media social yang paling popular di dunia saat ini dan dimiliki oleh Google tentunya. Situs ini dilaunching pada tahun 2011 dan langsung menjadi terkenal hanya dalam beberapa minggu. Selain itu, Google Plus juga menyediakan sebuah fitur layanan yang disebut dengan Hangouts yang bisa digunakan untuk melakukan video conferencing hingga 10 orang.

7. Google Adsense
Google Adsense adalah produk berbasis periklanan yang dijalankanGoogle. Produk ini menyediakan iklan bagi para publisher pemilik blog maupun website berupa iklan gambar, iklan teks ataupun video. Publisher biasanya mendapatkan komisi melalui setiap klik yang dilakukan pada iklan yang terpasang di webnya.

Saat ini, Google Adsense adalah jaringan periklanan terbesar. Biasanya iklannya ditaruh pada konten-konten website dan publisher tentunya harus mengikuti peraturan yang berlaku. Kebanyakan website popular saat ini, rata-rata menggunakan Adsense sebagai media pemasukannya.

6. Blogger
Blogger adalah platform blog yang disediakan Google. Dengan Blogger, sobat bisa membuat dan berbagi informasi dan pengalaman sobat dengan menulis sebuah artikel. Selain itu platform Google Blogger ini merupakan layanan gratis dari Google dan terbukti banyak digemari oleh Blogger Indonesia. Kalau sobat menggunakan ini, selain bisa digunakan sebagai media menulis artikel dan berbagi informasi, juga bisa digunakan sebagai tempat menerima uang.

5. Youtube
Youtube saat ini sudah menjadi tempat menonton video online secara gratis yang sangat terkenal. Youtube adalah perusahaan yang dulunya berdiri sendiri yang didirikan oleh 3 orang pekerja PayPal. Googlekemudian mengakuisisi situs tersebut pada tahun 2006. Di Youtube, sobat bisa menonton serta mengupload video. Semua video pada situs ini menggunakan Teknologi dari Adobe Flash dan HTML5.

Jika sobat melewatkan acara TV favorit sobat, maka sobat bisa langsung menonton videonya di Youtube. Saat ini, Youtube menjadi sumber pemasukan financial bagi  banyak orang yang berprofesi sebagai video blogger.

4.  Android
Kebanyakan dari smartphone yang diciptakan saat ini, dijalankan dengan menggunakan Mobile Operating System yang paling popular saat ini, yaitu “Android”. Android adalah Mobile OS Linux yang dikelola sendiri oleh Google. Android merupakan salah satu proyek terbesar yang pernah dikerjakan Google hingga sekarang. Bahkan tablet, computer, laptop, televisi hingga mobil pun sudah menggunakan Android sebagai OS-nya.

Karena kepopuleran Android tersebut, banyak orang yang mulai berlomba-lomba untuk membuat aplikasi untuk mengerjakan berbagai hal, layaknya computer. Berkat Android, smartphone saat ini menjadi sangat popular dan lebih terjangkau.

3. Gmail
Gmail adalah penyedia layanan email yang dioperasikan dan dikelola langsung oleh raksasa teknologi yaitu Google. Kebanyakan perusahaan-perusahaan kelas menengah maupun kelas atas di seluruh dunia menggunakan Gmail sebagai emailnya. Saat ini, Gmail bahkan sudah mengalahkan Yahoo sebagai penyedia layanan email terpopuler di dunia. Bahkan, di beberapa Negara lain di dunia, Gmail bisa digunakan sebagai tempat pengiriman uang. Wow!! Sungguh Hebat Gmail ini.

2. Google Chrome
Google Chrome merupakan produk Google yang paling popular berupa web browser. Dilansir dari berbagai survey dan statistic, saat ini Google Chrome sudah menjadi web browser yang paling banyak digunakan di seluruh dunia saat ini, Google Chrome bahkan sudah berhasil menikung web browser terpopuler selama beberapa tahun terakhir di pasar internasional, yaitu Mozilla Firefox.

Karena tampilannya yang simple dan kecepatan loading halaman webnya, Chrome langsung melejit hanya dalam beberapa minggu. Bahkan mereka juga memiliki berbagai macam ekstensi, yang bisa langsung di download di  Chrome Web Store. Chrome saat ini sudah tersedia untuk Windows, OS X, Linux, Android dan iOS.

1. Google Search Engine atau Mesin Pencari Google
Google Search Engine saat ini merupakan search engine yang paling popular dan paling banyak digunakan di dunia. Google.com bahkan sudah menjadi situs no. 1 dunia. Sekitar 60% dari search engine marketing dikuasai oleh Google. Untuk mendapatkan traffic pun, rata-rata webmasters dan blogger lebih mengutamakan pencarian Google. Website dan blog pun mendapatkan traffic terbesar yang berasal dari Search Engine Google. Saya tidak bisa membayangkan apa jadinya kalau tidak ada Search Engine Google saat ini.

Jadi, itulah Daftar 15 Produk Google Terpopuler Saat Ini. Saat ini Google juga melakukan banyak pekerjaan berupa proyek-proyek seperti Google Fiber, Project Loon dan lainnya. Proyek tersebut saya yakin juga bisa menjadi popular nantinya.

Nah, jika sobat  tahu mengenai produk Google lainnya ataupun sobat  punya opini tersendiri mengenai produk Google di atas, silahkan berkomentar.

15 Produk Google yang Paling Populer Sepanjang Masa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Blogger Indonesia

0 comments:

Posting Komentar