Jumat, 26 Oktober 2018

Cara Cepat Agar Blog Terindex Google

Cara Cepat Agar Blog Terindex Google Yabs69
Cara Cepat Agar Blog Terindex Google - Halo sobat blogger semua kembali lagi bertemu dengan saya di suasana yang sangat menyejukkan ini. Sebelum membahas pada intinya, siapa kah idola dan inspirasi sobat dalam hal Blogging?Kalo inspirasi saya adalah Mas Sugeng deorang Master Blogger Senior, Mas Sugeng Idola Dan Inspirasi Yabs69 Community.

Baca Juga : 15 Produk Google yang Paling Populer Sepanjang Masa

Back to the topic, sekarang ini setahu saya mungkin ada beberapa Blogger pemula yang mengalami keluhan dan masalah yang katanya  blog yang sering dia publish sulit untuk muncul di Google. Sekalinya muncul di page four, five, bahkan ada yang tidak ada sama sekali. Mereka bertanya-tanya apa penyebab blog itu susah sekali untuk di index Google.

Masalah seperti ini tidak boleh dibiarkan karena bisa-bisa percuma saja mereka membuat sebuah blog, apakah sobat termasuk dari mereka? Nah, maka dari itu saya membuat Tutorial 5 Cara Cepat Agar Blog Terindex Google By Master Seo karena dengan Tips ini, blog sobat dapat terindex dengan cepat oleh Google bisa hanya 1 menit bahkan hanya 1 detik.

Baca Juga : Cara Memilih Niche Blog Yang Banyak Dicari Orang

Sebelumnya, 5 tips ini Asli Dari Master Seo yang saya kenal sehingga 5 tips berikut sangat direkomendasikan. Mungkin sobat juga membaca berbagai tips lain nya di tempat lain, tetapi hanya disinilah tips sesungguhnya berada. Dan berikut saya berikan beberapa pembahasan, tutorial dan penjelasannya ke pada sobat semua.

5 Cara Agar Blog Cepat Terindex Di Google Hanya 1 Detik By Master Seo

1. Submit Ke Google Webmaster Tools.

Langkah pertama yang harus sobat lakukan adalah silahkan sobat submit dulu blog sobat ke Google Webmaster Tools. Apa tujuan nya blog untuk disubmit ke Google Webmaster Tools , tujuannya yaitu agar blog tersebut bisa dibaca dan di deteksi oleh mesin pencari Google dan dapat mempermudah blog tersebut terindex dan dirayapi oleh Robot Google. Karena jika blog tidak disubmit, mana bisa Google mengetahui dan mengenal adanya blog tersebut.

Submit ke Google Webmaster Tools juga merupakan salah satu Teknik Melakukan Seo Onpage Yang Benar. Jadi tentu ini adalah hal yang paling penting.

Nah untuk tutorial cara submit Blog ke Google Webmaster Tools silahkan anda baca artikel tentang Cara Mudah Submit Blog Ke Google Webmaster Tools.

2. Submit Sitemap Ke Google Webmaster Tools.

Setelah anda mendaftarkan dan mensubmit blog anda ke Google Webmaster Tools sekarang saatnya anda untuk submit juga Sitemap blog anda ke Google Webmaster Tools, fungsinya adalah agar artikel pada blog anda juga bisa di index dengan cepat oleh Google Webmaster Tools. Selain itu sitemap juga berfungsi untuk memberitahukan kepada robot perayap Google bahwa artikel-artikel yang baru saja kita publish butuh untuk di index secepatnya.

Nah untuk tutorial cara submit sitemap ke Google silahkan anda simak tutorial berikut ini :

  • Masuk ke Google Console / Google Webmaster Tools.
  • Masuk ke Beranda situs blog anda.
  • Selanjutnya pada menu disebelah kiri silahkan pilih Perayapan / Crawl.
  • Maka akan muncul sub menu dan disana anda dapat melihat Sitemap / Peta Situs.
  • Silahkan Di klik, lalu tekan tombol "Add a Sitemap / Tambahkan / Uji Peta Situs" yang berwarna merah terletak di sebekah kanan atas dan masukan kode seperti ini "sitemap.xml" tanpa tanda kutip.
  • Tekan Send Sitemap / Mengirim Peta Situs

3. Ping Blog ke Google.

Banyak yang bilang sistem ping sekarang sudah tidak aman lagi, tapi pada kenyataannya masih banyak juga para mastah blogger menggunakan sistem ping ini untuk mengindex artikel, backlink dan blog baru mereka. Setidaknya sistem ping ini dapat mempercepat index blog kita dengan cara memberitahukan ke Google bahwa ada URL baru yang harus segera di index.

Nah untuk anda yang ingin ping blog anda ke Google silahkan klik link ini http://blogsearch.google.com/ping dan silahkan masukan URL blog anda ke kolom yang disediakan.

4. Gunakan Template Ringan.

Template blog juga sedikit mempengaruhi kecepatan index blog di google karena Google akan lebih suka template yang simple dan tidak berat karena akan mempermudah google dalam mengindexnya. Sebagai contoh ketika sebuah mobil dengan barang bawaan 1 buah Gas LPJ apabila diangkat tentu cukup ringan dan kita hanya perlu membawanya sekali saja. Sedangkan  sebuah truk dengan muatan 10 tabung Gas LPJ tentu membuat kita perlu bolak-baik dalam membawanya.

Baca Juga : Cara Mendatangkan Traffic Dari Berkomentar Di Blog Orang Lain

Nah itu juga dapat di ibaratkan dalam index blog di Google, jika blog kita ringan dan memiliki struktur kode HTML, JS dam CSS yang singkat maka akan membuat Google gampang dalam mengindexnya. Oh iya, mungkin banyak yang mengatakan bahwa sobat harus menggunakan Template Seo Friendly yang bersahabat dengan Google, hal tersebut benar namun pengaruhnya tidak terlalu kuat. Percuma saja jika Template Seo tersebut mempunyai berbagai script yang banyak maka Google enggan untuk mengindex nya.

5. Gunakan Aged Domain atau Subdomain Zombie

Cara seperti ini juga terbilang ampuh dalam mempercepat index blog di Google, karna umur domain atau subdomain juga berpengaruh dalam faktor mempercepat index blog dan pada intinya blog dengan umur yang lama akan lebih cepat teridnex dari pada blog dengan umur yang baru sebiji jagung. Jadi untuk sobat yang memiliki blog baru jangan berkecil hati dulu jika blognya terindex agak lama atau tidak beraturan karena memang membutuhkan waktu.

Baca Juga : Cara Membuat Garis Berwarna di Bawah Subheading Blog

Nah dengan menggunakan ke 5 cara ini biasanya saya bisa mengindex blog baru saya hanya dalam 1 menit tapi itu juga tergantung rejeki sobat masing-masing. Untuk mengetahui apakah blog sobat sudah terindex oleh google atau belum silahkan coba klik di Google dengan keyword seperti ini "site:namablog.blogspot.com" dan tekan enter. 5 cara di atas juga merupakan asli pernyataan dari seorang Master Blogger Seo teman saya.

Baiklah sobat semua, Mungkin itu saja yang dapat saya jelaskan tentang Cara Cepat Agar Blog Terindex Google, Semoga artikel ini bermanfaat dan berguna buat sobat semua, Apabila ada yang sobat kurang paham silahkan bertanya ke saya di kolam komentar, Apabila saya tidak sibuk akan langsung saya balas, Terima Kasih.

Cara Cepat Agar Blog Terindex Google Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Blogger Indonesia

0 comments:

Posting Komentar