Sabtu, 13 Oktober 2018

CDN Rawgit Tutup Berikut ini Alternatif Lainya

CDN Rawgit Tutup Berikut ini Alternatif Lainya - Yabs69.com
Yabs69 - Pada kesempatan kali ini saya akan Share CDN Rawgit Tutup Berikut ini Alternatif Lainya, Rawgit sendiri adalah layanan host buat CDN yang mana banyak digunakan oleh para Developer untuk keperluan menautkan file kode.

Beberapa hari belakangan ini beredar kabar yang kurang baik buat master Developer yang mana biasa nya menggunakan layanan sumber CDN dari Rawgit, Kabar buruk nya yaitu Rawgit akan segera melakukan tutup usia atau gulung tikar dan tidak akan lagi melayani convert link seperti sedia kala, Jadi bisa dipastikan file yang biasa nya dihosting di Github dan memakai sumber cdn dari Rawgit tidak akan lagi berfungsi seperti biasanya sampai akhir bulan Oktober 2019, Sobat bisa membaca nya langsung ke situs Official Rawgit.

Alasan penutupan layanan CDN RawGit adalah karena banyak yang menggunakan RawGit sebagai mekanisme penyebaran/menyimpan Malware oleh sebagian orang yang tidak bertanggung jawab. Karena pada dasarnya sebenarnya RawGit diciptakan untuk mempemudah pengembang dalam menyimpan file codeya, namun ternyata layanan ini disalah gunakan oleh sebagian orang yang tidak bertanggung jawab untuk penyebaran/menyimpan Malware yang berbahaya dan bisa merusak

Berikut Alternatif Sumber CDN Selain RawGit :

  • Staticaly Alternatif Sumber CDN Selain RawGit yang pertama adalah Staticaly. Staticaly merupakan layanan open source sumber CDN yang bisa kamu gunakan sebagai pengganti RawGit. Dari sini kamu bisa mengkonversi link layaknya di RawGit.
  • GitHack GitHack merupakan salah satu layanan open source sumber CDN yang bisa kamu gunakan sebagai pengganti RawGit. Cara kerja GitHack ini sama dengan RawGit.
  • jsDelivr Sumber CDN yang terakhir yaitu Selain GitHack Sumber CDN Selain RawGit adalah jsDelivr, Layanan ini sama dengan layanan pertama yaitu layanan open source sumber CDN yang bisa kamu gunakan sebagai pengganti RawGit. Disini kamu juga bisa langsung mengkonversi langsung dari RawGit ke jsDelivr.

Cara Mengganti Semua Link RawGit di Dalam Template Blog/Web :

Lakukan cara ini pada template blog maupun web sobat untuk mengantisipasi supaya blog kita tetap berjalan dengan lancar setelah ditutupnya Rawgit.
  1. Buka Dashboard Blogger masuk ke menu Tema/Template dan silakan ganti semua link berikut
  2. Jika menggunakan GitHack: https://cdn.rawgit.com/ ganti semua dengan link https://rawcdn.githack.com/
  3. Jika menggunakan Staticaly: https://cdn.rawgit.com/ ganti semua dengan link https://cdn.staticaly.com/gh/
Baiklah sobat semua, Mungkin itu saja yang dapat saya jelaskan tentang CDN Rawgit Tutup Berikut ini Alternatif Lainya, Semoga artikel ini bermanfaat dan berguna buat sobat semua, Apabila ada yang sobat kurang paham silahkan bertanya ke saya di kolam komentar, Apabila saya tidak sibuk akan langsung saya balas, Terima Kasih.

CDN Rawgit Tutup Berikut ini Alternatif Lainya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Blogger Indonesia

0 comments:

Posting Komentar