Rabu, 24 Oktober 2018

5 Cara Supaya Blog Atau Website Banjir Pengunjung

5 Cara Supaya Blog Atau Website Banjir Pengunjung - Yabs69
5 Cara Supaya Blog Atau Website Banjir Pengunjung - Memiliki blog banyak pengunjung memang impian bagi setiap blogger manapun, dengan pengunjung yang banyak blog akan menjadi ladang untuk mendulang uang. Namun untuk memiliki blog seperti itu tentu memerlukan kerja keras dan tidak bisa Anda dapatkan dengan cara instan. Memang ada cara instan untuk mendapat banyak pengunjung tapi hal tersebut tentu tidak bertahan lama dan tidak bekerja dengan murni, Anda bisa saja membeli trafik tapi hal itu akan Anda lakukan sampai kapan?

Saya menulis artikel ini bukan berarti kalau blog ini sudah sukses dibanjiri pengunjung setiap harinya. Nyatanya hingga kini saya selalu konsisten update artikel setiap hari minimal satu artikel namun belum mendapatkan perubahan trafik yang signifikan. Walaupun memang tidak munafik juga secara perlahan-lahan trafik blog ini setiap harinya bisa dikatakan bertahan dan bahkan terkadang naik.

Saya sering membaca artikel-artikel blogger senior yang menerangkan bahwa harus melakukan hal-hal berikut agar blog kita tetap ramai banyak pengunjung meski jarang banget update.

1. Gunakan Pengoptimalan Search Engine (SEO).
Untuk mendapatkan peringkat lebih tinggi di Google. Dari banyak teknik dasar SEO yang ada, yang paling utama yang kita butuhkan adalah backlink. 

Hal ini memang masih menjadi perdebatan, namun jika dipikirkan secara logis, sebuah situs web atau blog yang mendapatkan backlink secara relevan, alami dan natural tentu saja mengidentifikasikan bahwa blog atau situs web tersebut sangat berguna dan bermanfaat bagi pembaca (orang). 

Karena itu tautan balik atau backlink sangat diperlukan dan masih menjadi sinyal kuat dalam merangking blog kita agar dapat berada dihalaman pertama search engine. 

Teruslah membaca artikel ini untuk mendapatkan beberapa kiat-kiat menarik dalam mendapatkan backlink atau tautan balik tersebut.


2. Buat Postingan Atau Artikel Panjang Umur
Apa itu artikel panjang umur? Artikel panjang umur artinya artikel yang tak akan pernah habis masa berlakunya walaupun berhari-hari, berminggu-minggu, berbulan-bulan, bahkan bertahun-tahun. Dengan kata lain artikel panjang umur adalah artikel yang kontennya tidak cepat basi, tetap abadi sepanjang masa. Kapanpun dan dimanapun artikel ini dibaca maka kontennya tetap berguna. Siapapun yang membaca artikel panjang umur maka akan tetap berguna.

Salah satu contoh kecil artikel cepat basi adalah artikel yang berisi konten berita. Ya memang benar dan Anda juga mungkin sudah bisa menjawabnya kalau artikel jenis berita akan cepat basi. Artikel berita akan dibutuhkan orang hanya pada waktu itu saja, sehingga satu jam kemudian artikel berita tidak akan ada yang mau membacanya lagi. Pembaca tentunya akan mencari artikel berita yang lebih fresh dan terbaru.

Bukan berarti artikel jenis berita itu jelek, namun jika kita tidak sanggup untuk terus menerus menulis konten berita karena terbentur dengan kesibukan dunia nyata maka hindarilah untuk membuat konten berita.

Jika waktu Anda tidak cukup untuk konsisten membuat artikel setiap hari maka mulai sekarang hindarilah membuat artikel yang masa berlakunya sangat pendek. Buatlah artikel yang dapat digunakan pembaca untuk masa sekarang dan masa yang akan datang.

Salah satu contoh artikel yang mempunyai umur panjang dan tidak akan lekang oleh waktu adalah artikel tentang panduan atau tutorial. Contoh lagi jika blog kita nichenya tentang teknologi maka bisa menulis artikel tentang Ciri Hardisk Komputer Bermasalah Atau Rusak Bad Sector. Dari dulu sampai sekarang bahkan saya yakin kedepannyapun ciri hardisk komputer bermasalah akan seperti itu tanda-tandanya.

Contoh lain artikel panduan atau tutorial yang menurut saya panjang umurnya adalah artikel Membuat Wajah Seram Bermain Dengan Blending Photoshop. Artikel-artikel tutorial Photoshop memang sifatnya abadi. Walaupun setiap tahun versi Photoshop akan berubah, namun pada dasarnya langkah-langkah didalamnya masih sama saja.

Jenis artikel panjang umur lainnya adalah artikel definisi. Apa itu artikel definisi? Artikel definisi adalah artikel yang membahas suatu masalah yang super lengkap. Misal jika kita membahas tentang Cara Membuat Blog, maka didalamnya kita bisa menguraikan secara lengkap mulai dari Apa Itu Blog, Manfaat Blog, Jenis-Jenis Blog, dan seterusnya. Contoh lebih kongkritnya artikel definisi adalah seperti pembahasan materi di website WikiPedia.


3. Submit Ke Mesin Pencari
Setelah Anda selesai membuat blog dan mengisi blog Anda dengan beberapa artikel, usahakan untuk segera mendaftarkan blog Anda ke mesin pencari seperti Google dan Bing dan submit sitemap.xml blog Anda. Dengan cara ini blog Anda akan terindek oleh mesin pencari dan setiap artikel baru Anda juga akan cepat terindek dan mudah ditemukan di mesin pencari. Banyak juga manfaat yang bisa Anda dapatkan jika Anda mendaftarkan blog Anda mesin pencari selain blog dan artikel Anda mudah terindek.


4. Share Ke Sosial Media
Media sosial juga bisa Anda manfaatkan sebagai sumber trafik terbesar lain selain dari mesin pencari. Ini merupakan jalan yang sering digunakan oleh blogger untuk mendatangkan pengunjung untuk blog yang baru. Anda bisa share atau membagikan artikel Anda ke berbagai media sosial seperti facebook, google plus, twitter, linkedin dan masih banyak lagi.

Tambahkan fitur share sosial di blog Anda untuk memudahkan Anda dan pengunjung Anda dalam membagikan artikel ke sosial media, ini akan menjadikan artikel dan blog Anda mudah terkenal dan blog banyak pengunjung dari sosial media.


5. Tingkatkan Promosi Blog anda
Nah Cara Ampuh lainnya Agar Blog Ramai didatangi Pengunjung adalah dengan mempromosikan blog anda. Disini merupakan point penting dalam mendatangkan ramai pengunjung di blog. Agar orang orang mengetahui persis blog anda seperti apa? Niche jenis apa yang mereka sukai, apa saja yang disajikan oleh blog anda terhadap ketertarikan minat mereka semua itu harus diawali dengan promosi.

ada pepatah yang mengatakan tak kenal maka tak sayang, kita tak akan pernah tahu jika belum dicoba, nah begitulah ungkapan jika blog anda ingin sekali dikenal Agar bisa didatangi oleh ramai pengunjung promosikan blog anda,

Promosi blog bisa dengan menggunakan sosial media, seperti twitter, Google plus, Facebook, dan jejaring sosial blog blog anda, selain itu promosikan juga via aplikasi gadget seperti BBM whatsapp line dan lain lain.


Baiklah sobat semua, Mungkin itu saja yang dapat saya jelaskan tentang 5 Cara Supaya Blog Atau Website Banjir Pengunjung, Semoga artikel ini bermanfaat dan berguna buat sobat semua, Apabila ada yang sobat kurang paham silahkan bertanya ke saya di kolam komentar, Apabila saya tidak sibuk akan langsung saya balas, Terima Kasih.

5 Cara Supaya Blog Atau Website Banjir Pengunjung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Blogger Indonesia

0 comments:

Posting Komentar