Kamis, 25 Oktober 2018

Cara Artikel Cepat Terindex Mesin Telusur Google

Cara Artikel Cepat Terindex Mesin Telusur Google - Yabs69
Banyak teman-teman blogger yang bertanyan bagaimana "Cara agar artikel postingan blog cepat terindex Google", memang hal ini selalu diharapan oleh pengelolah atau admin suatu web situs, jika apa yang sudah di publis sudah berada dalam databases mesin Google, Kemudian besar akan mulai mendapatkan trafik organik,Tapi perlu di ingat bukan berarti sudah masuk di mesin pencarian Google kita sudah bisa menikmatikan view belum tentu karena artikel artikel yang kita buat harus bersaing dengan artikel - artikel lain.

Sebagai salah satu mesin pencari terkemuka di dunia. Google sangat memahami hal itu. Untuk itu Google menyediakan alat cerdas untuk membantu semua kebutuhan pemilik web untuk memaksimalkan kinerja situs terhadap mesin pencari Google, termasuk untuk mempercepat proses index artikel baru.

Berikut dibawah ini Cara Artikel Cepat Terindex Mesin Telusur Google

1. Daftarkan situs ke Google Webmasters Tools (Search Console)
Untuk memaksimalkan kinerja situs web terhadap mesin pencari Google, pastikan Anda sudah menambahkan properti situs Anda di Google Search Console.
Kirim peta situs

Layaknya halaman daftar isi blog yang fungsinya untuk membantu pengguna dalam menjelajahi seluruh isi situs. Peta situs / Sitemap lebih diperuntukkan guna membantu mesin perayap menjangkau seluruh bagian dalam situs web dengan lebih cepat dan cerdas.

2. Original Konten, Hindari Duplikat Konten
Hilangkan Blog Archive dari Layout Blog. Blog Archive sebenarnya dapat mengurangi Nilai dari kualitas blog menurut Mesin Pencari, jika tidak mengetahui triknya (Archive dianggap sebagai duplicate content oleh mesin pencari, kecuali diubah settingan robots.txt-nya atau ditambah meta tag seperti pada langkah ketiga, maka boleh dipakai). 

Kedepannya bisa menggunakan recent post (artikel terbaru), atau related artikel (artikel terkait), dan untuk Popular post (paling populer) cukup baik untuk dipakai.

3. Ping blog
Ping Blog, menggunakan situs Ping otomatis yang gratis, contohnya googleping bisa searching di Google “automatic ping”. Ping blog jangan kebanyakan, gunakan satu situs penyedia ping saja dan untuk link yang mana saja, 1x sehari sudah cukup.

4. Rajin Berkunjung ke Blog Lain (Blogwalking) dan Meninggalkan Komentar
Kegiatan berkungjung ke blog lain lebih dikenal lagi dengan sebutan blogwalking. Ini sangat penting dilakukan terutama blog yang kita buat tergolong baru dan masih belum ada pengunjung nya.

Banyak keuntungannya dari kegiatan blogwalking, salah satunya blog kita akan lebih dikenal lagi banyak orang terutama sesama blogger. Bukan hanya itu saja, kegiatan blogwalking akan mengubah posisi blog Anda di search engine pada hasil pencarian terbaik.

Namun tentu saja kegiatan mengunjungi blog orang lain ini ada etika-etikanya. Banyak blogger melakukan blogwalking dengan meninggalkan link aktif (live link) pada kotak komentar. Padahal sebetulnya cara ini adalah tindakan yang tidak benar. Meninggalkan link aktif pada kotak komentar itu tindakan SPAM. Bukankah kolom URL sudah disediakan di kotak komentar?

Baiklah sobat semua, Mungkin itu saja yang dapat saya jelaskan tentang Cara Artikel Cepat Terindex Mesin Telusur Google, Semoga artikel ini bermanfaat dan berguna buat sobat semua, Apabila ada yang sobat kurang paham silahkan bertanya ke saya di kolam komentar, Apabila saya tidak sibuk akan langsung saya balas, Terima Kasih.

Cara Artikel Cepat Terindex Mesin Telusur Google Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Blogger Indonesia

0 comments:

Posting Komentar