Jumat, 09 November 2018

Cara Submit Sitemap Terbaru Google Search Console

Cara Submit Sitemap Terbaru Google Search Console By Yabs69.com
Halo sobat Yabs69 pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Cara Submit Sitemap Ke Google Webmaster Tools Terbaru, Cara ini merupakan cara yang bisa sobat gunakan supaya artikel blog sobat akan cepat terindex oleh  google search engine.

Sebenar nya apa kegunaan submit sitemap google webmaster tools itu ? Manfaat dari submit sitemap itu sendiri tak lain karena google merupakan sebuah mesin pencari yang paling terpopuler di seluruh dunia dan banyak digunakan oleh para pengguna internet untuk berselancar di dunia maya.

Jadi apabila artikel yang sobat tulis dengan cepat terindex oleh mesin pencari google ini maka kesempatan untuk ditemukan nya artikel sobat oleh para pencari tentu nya sangat besar sekali. Dengan submit sitemap sobat juga bisa melihat berapa banyak artkel sobat yang sudah terindex oleh google.

Bagi sobat yang tertarik ingin mencoba untuk submit sitemap ke google webmaster tools silahkan lakukan langkah-langkah di bawah ini karena hal ini adalah sebuah langkah kecil yang akan berdampak besar bagi blog/situs yang sobat gunakan dan sobat tidak usah berpikir untuk melakukan nya.

Berikut Dua Langkah Supaya Blog Atau Artikel Sobat Terindex Google

1. Submit Blog Ke Google Search Console Terbaru Dengan Cara :
  • Hal Pertama yang harus sobat lakukan silahkan masukan alamat blog sobat di kolam yang sudah di sediakan Kemudian Lamjut klik TAMBAHKAN PROPERTI seperti gambar di bawah ini.

  • Langkah kedua klik tab Tag HTML kemudian salin kode tersebut ke dalam template sobat tepat nya di bagian <head>, sebelum bagian <body> pertama.
  • Terakhir klik VERIFIKASI. kalau berhasil akan seperti gambar di bawah ini.

2. Menambahkan Peta Situs

  • Klik menu Peta Situs Silahkan sobat tambahkan peta situs baru Kemudian Dilanjutkan dengan Klik tombol KIRIM.
  • Lakukan cara tersebut untuk mengirim beberapa peta situs di bawah ini.
  1. sitemap.xml
  2. feeds/posts/default?orderby=updated
  3. atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500
  4. atom.xml?redirect=false&start-index=501&max-results=500

Sambil sobat meninggu blog nya terindex oleh mesin pencari google lakukan untuk selalu update artikel minimal satu artikel untuk setiap hari nya karena itu nanti akan membuat blog sobat di mesin telusur google akan bagus.

Baiklah sobat semua, Mungkin itu saja yang dapat saya jelaskan tentang Cara Submit Sitemap Ke Google Webmaster Tools Terbaru, Semoga artikel ini bermanfaat dan berguna buat sobat semua, Apabila ada yang sobat kurang paham silahkan bertanya ke saya di kolam komentar, Apabila saya tidak sibuk akan langsung saya balas, Terima Kasih.

Cara Submit Sitemap Terbaru Google Search Console Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Blogger Indonesia

0 comments:

Posting Komentar