Rabu, 15 Agustus 2018

Cara Mengatasi Rasa Malas Dalam Melakukan Aktivitas

Cara Mengatasi Rasa Malas Dalam Melakukan Aktivitas

Halo sobat semua di manapun kalian berada, Pada kesempatan  Kali ini saya akan membahas tentang Cara Mengatasi Rasa Malas Dalam Melakukan Aktivitas, Seperti Belajar, Sholat, Dan Serta melakukan aktivitas tertentu lain nya. Pada diri manusia terkadang ada kalanya merasa sangat bersemangat ada kalanya pula merasa sangat malas untuk melakukan sesuatu. Hal ini merupakan hal yang normal, namun jangan biarkan rasa malas ini terus mengganggu dan memperlambat aktivitas kita. Jadi, Ketika rasa malas datang ada baiknya kita segera untuk mengatasi hal tersebut supaya tidak menjadi kebiasaan buruk.

Rasa Malas dalam melakukan aktivitas sangat berakibat buruk / fatal bagi anda untuk kedepannya, Selain menghambat pekerjaan, dampak lain yang sangat buruk adalah malas dapat menjadi kebiasaan. Itulah yang seharusnya anda hindari. Berikut ini beberapa tips untuk mengatasi rasa malas untuk melakukan kegiatan atau aktivitas anda.

1. Memotivasi diri
Memotivasi diri sangat penting untuk anda lakukan, hal ini bertujuan untuk mengembalikan dan membangkitkan semangat anda yang sebelumnya down. Motivasi diri dapat anda lakukan dengan berbagai cara, Mulai dari membaca kisah-kisah orang sukses, Membaca kata-kata motivasi, Bertukar pikiran dengan orang terdekat anda maupun orang lain, dan masih banyak lagi hal yang dapat anda lakukan untuk memotivasi diri anda supaya rasa malas pada diri anda bisa hilang.

2. Istirahat dan bersantai
Kenapa hal ini termasuk dalam cara mengatasi rasa malas ? bukankah ini akan membuat saya semakin malas ? tidak juga. Begini, ketika anda sedang di landa rasa malas, tentu tidak akan ada yang bisa anda perbuat saking malasnya. Mau melakukan aktivitas ini, Aktivitas itu, anda tetap tidak akan bisa untuk melakukannya. Jadi, Anda perlu tenaga untuk melakukan aktivitas. Nah, istirahat dan bersantai adalah pilihan yang tepat untuk anda lakukan. Hal ini bertujuan untuk memulihkan tenaga anda, Memulihkan pikiran anda sehingga otak anda akan merasa tenang dan mudah untuk bersemangat. Selain itu, jika otak sudah tenang anda akan merasa kuat untuk berpikir sehingga anda dengan mudah dapat menemukan inspirasi dan motivasi hidup anda.

3. Berolahraga secara teratur
Olahraga sangat penting untuk kesehatan tubuh. Jika sudah begitu, maka ini berkaitan juga dengan semangat anda, jika anda rajin berolahraga, tubuh anda akan terasa segar dan bugar. Jika tubuh anda sudah terasa segar dan bugar setiap hari, Maka tidak menutup kemungkinan bahwa rasa malas akan sulit untuk menghampiri anda. Jadi olahraga merupakan pilihan yang tepat untuk dapat menghindari rasa malas pada diri anda.

4. Lakukan aktivitas di pagi hari
Pada pagi hari, otak masih kosong dari pikiran-pikiran anda. Nah, sebaiknya anda manfaatkan hal tersebut untuk melakukan aktivitas apapun, bisa aktivitas berat dan ringan. Melakukan aktivitas berat pada pagi hari sangat di anjurkan agar anda terbiasa dan tidak mudah malas dalam melakukan aktivitas di waktu kapanpun. Di pagi hari tubuh anda masih segar, lakukan bangun pagi-pagi, sholat, mandi, olahraga, baca buku dan hal lainnya yang dapat membuat anda sibuk di pagi hari. Jika anda sudah terbiasa sibuk di pagi hari, maka di waktu kapanpun anda akan tetap bersemangat untuk melakukan aktivitas tertentu.

"Semakin anda menyibukkan diri dengan berbagai aktivitas, maka rasa malas akan sulit untuk menghampiri anda.

Terima Kasih sobat semua, Itulah beberapa tips mengatasi rasa malas dalam melakukan aktivitas yang dapat anda lakukan. Semoga beberapa tips ini dapat bermanfaat dan membantu anda dalam mengatasi rasa malas. Terima Kasih

Cara Mengatasi Rasa Malas Dalam Melakukan Aktivitas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Blogger Indonesia

0 comments:

Posting Komentar